top of page

Izzanies Forum

Public·16 members
Gustav Zhuravlev
Gustav Zhuravlev

Honda Cbr 250 Cc Versi Terbaru


bentuk fisik mtr CBR 250 new mantaap (sangar), tp sayang utk pengambilan kredit jangka waktu nya terlalu pendek (hy 17 bln) jadi kemahalan.., coba tenor nya di perpanjang sampe 36 bln ( cukup lumayan agak murah per bulan nya).., klo dibandingkan dgn kompetitor nya ( kawasaki Ninja 250 terbaru 2017) tenor nya sampe 30 s/d 36 bln ( jadi cicilan nya agak murah, dgn perbandingan DP yg sama).., skrg ini konsumen pasti hitung-hitungan mengenai angsuran nya (dgn kualitas dan performa mtr kurang lebih sama, dan sama2 hebat dan sangar dlm bentuk mtr).. tks..




Honda Cbr 250 Cc Versi Terbaru



The 249.5 cc (15.23 cu in) CBR250R was made from 2011 to 2013 for all Honda markets except Japan and Malaysia, where production continued after 2013. Originally intended primarily for the Thai and Indian markets, the 250R was sold worldwide, including in developed countries in Europe, North America and elsewhere.[7] There was no CBR250R 2014 model in any markets except Japan and Malaysia, but in late 2014 for the 2015 model year, Honda added a larger displacement versions to succeed the CBR250R to keep pace with competitors, the CBR300R sport bike, and CB300F standard bike in all markets except Japan, India and Malaysia where only the CBR250R is sold.[8][2][9]


Dengan mesin tersebut, di atas kertas motor ini hanya butuh waktu 8.65 detik untuk mencapai jarak 200 meter dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175 km per jam. Catatan waktu ini menempatkan varian terbaru CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250 cc dua silinder.


New CBR250RR varian standar, SP dan SP Quick Shifter, kini hadir dengan fitur terbaru yakni suspensi depan yang dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara.


Sementara itu di sisi lain, menurut beberapa laporan terbaru, perusahaan induk Aprilia yaitu Piaggio sendiri juga tengah dilaporkan bakal segera memproduksi langsung model sport 250cc tersebut. Hadir dengan sistem injeksi langsung, satu silinder dengan daya output mencapai 25 hp sampai 30 hp.


Meski demikian, rumor soal kehadiran motor sport Aprilia terbaru ini masih belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak produsen. Bahkan, prediksi harga dan informasi lain secara lengkap mengenai motor 250 cc ini masih belum diketahui secara rinci. Sehingga, ada baiknya kita tunggu saja kabar selanjutnya untuk menunggu kepastiannya.


Walau disebut ada versi 250 cc nya namun Computer Aided-Graphic ( CG) dari Motor Honda GB500/250 cc diatas sepertinya menggunaan basis mesin dan sasis dari Honda CBR500R/CB500F . . .Namun terlihat Subframe dibuat pendek dan jok dibuat sngle seater . . . suspensi belakang sama samar terlihat Monoshock dengan link dan suspensi depan Upside down muffler dengan kaliper rem yang dimounting secara radial . . . Muffler samping kanan dibuat double Barrel dengan model midship yang senada dengan muffler muffler tripple Barrel MV Agusta . .


Nah seperti Kita ketahui Saat ini Honda memiliki 2 varian Motor dengan mesin DOCH LC 250 cc yakni Mesin CBR250R ( 1 silinder ) dan Mesin CBR250RR ( 2 silinder )sedangkan YM merumorkan pula bahwa untuk Honda GB-TT series ini juga akan ada versi 250 cc nya . . versi yang mana mesin yang akan dipakai ?


Sampai saat ini tmcblog mesih berfikir bahwa besar kemungkinan Versi mesin yang dipakai adalah versi Mesin 1 silinder . . Bukan apa apa , tebakan ini mengacu pada bentuk motor konsep yang sempat dirilis dan diumbar oleh Honda dengan nama CB300TT/ CB250TT . . . Namun apakah mungkinpakai mesin 250 cc Twin yang common dengan mesin CBR250RR? ya mungkin saja sih . . cuma Frame Trallis nya pas nggak kalo untuk Cafe race ?


Bro sekalian, akhirnya resmi Juga Astra Honda Motor merilis new Honda CBR 250R Model Year dengan penampilan baru Yakni Dual Keen Eyes. Motor yang diekspor oleh pusat Produksinya di Honda Asia, Thailand ini di bandrol dalam rentang Rp 48,95 sampai 56,7 juta untuk versi Non ABS-ABS-Repsol edition. Penggunaan Dual Keen Eyes disini cukup memberikan penegasan bahwa CBR250R memang merupakan turunan klan dari Varian Flagship Superbike CBR1000RR Fire blade . .. sedangkan CBR 250R lama, memiliki desain headlamp yang malah lebih dekat ke versi sport touring VFR, imho


menurut AHM, Untuk Versi terbaru ini, walaupun masih menggunakan mesin yang sama Yakni Mesin 1 silinder 250 cc DOHC berpendingin cairan namun ada update performa yang ditambahkan yakni tenaga maksimum 29 hp/9000 rpm dan torsi 23 Nm/7500 rpm terlihat ada peningkatan torsi 1,34 Nm update pada intake dari ruang pembakaran dan update sistem pembuangan, secara kita ketahui CBR 250R 2014 ini menggunakan sistem Muffler yang baru. Efisiensi penggunaan bahak bakar juga ditingkatkan menjadi 50,1 km/liter . . . wow motor 250 cc bisa seirit itu bro


Modelnya sdh lbh baik dri versi lawas..tinggal nunggu head to head dg R25 khususnya bandrol harga dan performa..karena soal model setiap org pny selera berbeda,tp soal harga n performa hitungany tetetap matematis harga- performa+ yo joss tenan!!


mata konsumen mah kgk mw tw apa itu cbu ato apa,yg jelas dikelas 250cc 1 silinder skrg ada RR mono yg 10 jt lbih murah. yg mao beli gak bakal nanya ni cbr bikinan cikarang ato jepun ato thai sana,tapi koq bisa ya 10 jt lbih mahal dari kompetitor.apa honda mw nyebur ke kolam yg sama sperti cbr250 sbelumnya? palagi kalo misal cbr150 lokal bener2 bakal punya model mirip sperti itu,bakal nyungsep lgi deh menurut sy cbr250 new. tapi cbr 150 diuntungkan krn prestise,motor 28 jutaan mirip motor harga 48 jutaan. selamat sukseslah buat new cbr 150r lokal


Saya setuju dg anda.. sepertinya AHM mau menjatuhkan CBR250 CBU nya.. makanya terlihat agak teburu-buru peluncurannya dan harga yg dipatok sangat tinggi untuk 1 silinder.. Momen penjualan seret bisa jd kesempatan untuk melokalkan varian ini yg bertujuan supaya harga bisa lbh kompetitif dgn kompensasi kualitas d bwah CBU.. saya kira honda jepang pun tdk mau kehilangan jatah kue sport 250cc di indonesia.. semoga saja bisa melokal deh CBR250 nya dan penjualannya moncer..aamiin


salah satu yang bikin mahal adalah kualitas material pada cbr yang bikin mahal.kualitas diatas ninja.bisa dibuktikan secara sederhana. bobot motor honda cbr aja lebih berat dengan spek yang sama.


Kabarnya akan ada penyesuaian harga Honda CBR250R teranyar begitu sampai ke Indonesia. Kira-kira berapa selisih harga terbarunya dengan model Honda CBR250R lawas. Bisa dipastikan harga akan lebih mahal dari versi lamanya.


Honda dengan CBR250RR merupakan yang terakhir kali memperkenalkan model terbaru, sedangkan Kawasaki Ninja 250 sendiri sudah cukup tua secara desain, dan Yamaha R25 pun bisa dikatakan juga perlu pembaharuan. Dan dengan sejumlah kabaruan dan juga fitur yang ditawarkan, Honda dengan CBR250RR-nya sempat beradu penjualan dengan Kawasaki Ninja sebagai sang raja. Bagaimana dengan Yamaha R25? Masih di posisi terakhir.


Nah, kabar terbaru adalah terkait penjualan dari ketiga pemain di segmen sport entry level tersebut. Data penjualan ini dihimpun oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia per bulan April 2017 ini. Dan benar saja, bulan april lalu ternyata memang menjadi bulannya Honda dengan CBR250RR-nya. Honda CBR250RR berhasil membukukan 1.005 unit penjualan, atau naik hampir 300 unit dibandingkan bulan sebelumnya. Nasib berbeda dialami oleh Kawasaki Ninja, yang bulan sebelumnya mampu membukukan 1.579 unit, bulan april hanya membukukan 140 unit saja, wah wah, ada apa ya.


Kawasaki dan Yamaha harus segera berbenah, karena produk mereka juga dituntut mengikuti perkembangan jaman dan teknologi, terlebih saat Honda CBR250RR hadir dengan segala fitur dan kelebihan yang dimilikinya. Versi terbaru dari Kawasaki Ninja 250 dan juga Yamaha R25 tentu akan kembali melecut pasar 250 cc nantinya. Namun selama hal tersebut belum terwujud, memang tak mudah menghadapi Honda dengan jagoannya. Kawasaki sendiri cukup tertolong dengan nama besar yang sudah mendarah daging di masyarakat, namun mau bertahan hingga kapan?


Sayang warna racing Repsol Honda justru tak dilengkapi opsi rem ABS. Honda CBR 250R sudah cukup lama merajai kelas quarter liter (motor dengan displasemen mesin sekitar 250cc) di berbagai negara dan satu-satunya penantang serius adalah Kawasaki Ninja 250R. Namun sebelum Ninja model 2013 didatangkan ke Indonesia baru-baru ini, CBR unggul telak dengan mesin injeksi bertehnologi PGM-FI paten Honda sementara rivalnya itu dulu masih memakai karburator. CBR juga sudah sejak lama memberi opsi sistem rem anti-lock braking system (ABS) sementara Ninja menawarkan pilihan itu baru di model 2013. Jadi ketika Honda berencana meluncurkan CBR 250R model 2013, banyak yang bertanya-tanya kelebihan apalagi yang akan dibawa. Tapi mungkin karena sudah cukup banyak keunggulan yang dimiliki CBR, model 2013 nanti tidak banyak membawa spesifikasi baru untuk mesin dan casis. Perubahan terbesar yang ditawarkan Honda adalah pilihan warna tim MotoGP Repsol Honda seperti yang dipakai Dani Pedrosa dan Casey Stoner. Sumber tenaganya masih mengusung mesin empat katup DOHC silinder tunggal berkapasitas 249cc. Selain warna Repsol Honda, CBR juga menawarkan opsi warna tambahan kombinasi putih-biru-merah, hitam dan merah saja. Anehnya, khusus warna MotoGP ternyata tidak memperoleh opsi rem ABS, karena warna itu hanya untuk versi standard saja. Hal baru lainnya di model 2013 adalah velg warna hitam (kecuali tentu versi Repsol Honda yang memakai velg warna orange) dan penutup knalpot warna hitam juga. Suspensi CBR250R memakai rangka baja berbentuk diamond, dengan garpu depan berukuran 37mm dan monoshock Pro-Link di bagian belakang untuk pengendalian yang optimal dan kenyamanan berkendara. Konsumsi BBM diklaim mencapai 32 km per liter. Berikut spesifikasi CBR 250R model 2013: Mesin: Tipe: 249,4cc berpendingin cairan, satu silinder, empat tak Bore/Stroke: 76mm x 55mm Rasio kompresi: 10,7:1 Sistem katup: DOHC; empat kautp per silinder Pembakaran: PGM-FI, 38mm throttle body Pengapian: Computer-controlled digital transistorized Transmisi: enam kecepatan Suspensi: Depan: garpu 37mm Belakang: Pro-Link single shock, dengan lima tingkat setelan Rem: Depan: Caliper piston ganda, cakram tunggal 296mm Belakang: Caliper tunggal, cakram 220mm ABS, opsional Ban: Depan: 110/70-17 radial Belakang: 140/70-17 radial Dimensi: Jarak sumbu roda: 53,9 inci Rake (Caster Angle): 25Â Trail: 98,6mm Tinggi jok: 30,5 inci BBM: Kapasitas tangki: 3,4 galon (13 liter) Perkiraan konsumsi BBM: 77 mil per gallon (32 km per liter) 350c69d7ab


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...
bottom of page